Friday, October 8, 2010

RESENSI NOVEL PANGGIL AKAU MELAYU OLEH MOH GUFRON CHOLID


RESENSI BUKU PANGGIL AKU MELAJU (ANTARA KEUNIKAN DAN HIKMAH MEMBACANYA)

by Moh. Ghufron Cholid on Wednesday, October 6, 2010 at 4:36pm
Alhamdulillah saya telah menyelesaikan novel PANGGIL AKU MELAJU karya Dr. Rahmat Haroun Hashim,Malaysia.
Buku ini saya terima selasa pagi lewat pos sebagai kado persahabatan darinya. Membaca novel ini,kita selaksa diajak membaca orang melayu dengan segala keunikannya. Tak hanya itu,kita juga diperkenalkan dengan beraneka jenis penyakit dan cara menanganinya. Kita pun diajak untuk menghargai pentingnya bahasa ibu untuk dipertahankan di era globalisasi yang menempatkan bahasa inggris sebagai bahasa utama dunia untuk bisa hidup dan bersaing di era globalisasi. Novel PANGGIL AKU MELAJU sebenarnya novel yang diterbitkan khusus agar orang melayu bisa terus maju tanpa harus melupakan bahasa ibunya. Buku ini cocok dibaca oleh semua akademisi,utamanya yang ingin memperdalam ilmu sejarah,ilmu pengobatan dan ilmu bahasa. Membaca novel ini,tidak sama dengan membaca novel percintaan pada umumnya,karena di dalam novel ini,kita banyak bertemu dengan beraneka jenis penyakit,di samping itu pula,ilmu mengungkap suatu kasus pembunuhan. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat untuk umat dan untuk sahabat Rahmat Haroun Hasyim,saya ucapkan terimakasih atas kado persahabatan ini. Saya tunggu karya lainnya.

Al-Amien,06/09/2010

No comments:

Post a Comment